Visi & Misi


Visi

Terwujudnya transportasi yang tertib, lancar dan selamat menuju masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera


Misi

Misi adalah implementasi dari Visi yaitu harus dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai dengan Visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya misi diharapkan seluruh pegawai dapat mengenal instansi Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo mengetahui peran yang akan dijalankan dan hasil yang akan diperoleh dimasa yang akan datang. Untuk mewujudkan Visi Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo


1. Meningkatkan kapasitas dan layanan transportasi

2. Meningkatkan keselamatan dalam penyelenggaraan pelayanan transportasi

 

Penjelasan Visi dan Misi :


Penjelasan Visi :


Terwujudnya transportasi yang tertib, lancar dan selamat menuju masyarakat unggul, maju dan sejahtera

a. Pelayanan transportasi yang handal diindikasikan dengan tertib, lancar, selamat dengan penjelasan sebagai berikut :

-Tertib diindikasikan dengan tertibnya pelaku transportasi dalam menggunakan sarana dan prasarana perhubungan darat, laut, udara dan kereta api
-Lancar diindikasikan pada kelancaran angkutan dan penumpang di terminal, pelabuhan dan bandara serta lancarnya aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan dan bandara; adanya ketersediaan transportasi antara pemandu moda sehingga terkoneksinya jaringan transportasi antara bandara, pelabuhan, dan terminal; adanya ketersediaan angkutan transportasi ke daerah terpencil.
-Selamat diindikasikan dengan tersedianya fasilitas penunjang keselamatan LLAJ pada ruas jalan Provinsi yang ikut berperan dalam menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan keselamatan transportasi.


 

Penjelasan Misi


1.Meningkatkan kapasitas dan layanan transportasi Diarahkan untuk meningkatkan dan memelihara sarana dan prasarana perhubungan.
2.Meningkatkan keselamatan dalam penyelenggaraan pelayanan transportasi Diarahkan untuk meningkatkan kapasitas keselamatan dalam pelayanan transportasi.