Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Sosialisasi di Jalan Aryo Katili

by Abd. Musakir Radjak - Selasa, 28 Februari 2023 1056 Views 0 Comment
IMG Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Sosialisasi di Jalan Aryo Katili

Dalam rangka mengoptimalkan fungsi bangunan trotoar yang telah dibangun oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo di ruas Jalan Aryo Katili (ex jalan Andalas) Kota Gorontalo. Untuk itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Muh. Jamal Nganro telah menugaskan Kepala Bidang Lalu lintas Nurhasyim Pakaya bersama Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Yamin Abd Rasyid untuk melaksanakan sosialisasi.

Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat, pengusaha angkutan, pengusaha lainnya yang bermukim pada ruas jalan tersebut termasuk kepada pengguna kendaraan dan pesepeda yang menggunakan ruas jalan tersebut agar tidak menggunakan trotoar sebagai tempat parkir kendaraan serta berjualan di atas trotoar.

"Trotoar tersebut dibangun sebagai fasilitas pedestrian khusus bagi pejalan kaki, hal ini sejalan dengan amanat UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Prov. Gorontalo M. Jamal Nganro, Selasa (28/2/2023).

Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang membangun fasilitas tersebut serta Dinas Satpol PP untuk sama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang bermukim di ruas jalan Aryo Katili.

Warga diminta  menaatinya agar ketertiban dan keselamatan pejalan kaki dapat terwujud, karena tanpa dukungan dari semua pihak maka apa yang diharapkan tidak akan tercipta.

"Alhamdulillah, sejak 25 Pebruari 2023 Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas bersama tim telah mulai melakukan sosialisasi di lokasi ruas jalan Aryo Katili tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Prov. GOrontalo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *